HARIO SENO " RIO "
Indosat : 0856 - 1522 - 622
XL : 087 - 88270 - 3090
Simpati : 0812 - 10200 - 212
Esia : 021 - 9678 - 6373
PIN bb : 22A62ED3
email : seno.suzuki.ss@gmail.com
SUZUKI ERTIGA
Hadir untuk menemani APV Arena dan APV Luxury yang juga merupakan kendaraan jenis MPV namun dengan segmen yang berbeda, Suzuki Ertiga tetap menyajikan kemewahan dan hal ini bisa terlihat ketika memasuki ruang kabin, Bapak/Ibu akan melihat material kursi yang berkelas dan berawarna Beige membuat interior Ertiga begitu nyaman dan mewah sehingga memanjakan perjalanan bagi pemiliknya. Kendaraan inipun telah terpasang fitur keselamatan dimana sudah dilengkapi Side Impact Beam dan Anti Lock Braking System serta dual Air Bag seperti pada model GX.
Pilihan Warna Ertiga ada 8 (delapan) : Pearl white, Graphite grey metallic, Dusky brown metallic, Radiant red pearl, Serene blue metallic, Silky silver metallic, Cool black metallic, dan Burgundy red pearl yang semuanya dapat dipilih sesuai dengan warna favorit Bapak/Ibu.
Desain teranyar yang lebih stylish dan modern jelas terlihat pada eksterior dan interior SUZUKI Ertiga ini. Mobil berpenumpang tujuh orang ini juga memiliki performa yang tidak kalah apik dengan produk kompetitor, Suzuki Ertiga memiliki
mesin yang tangguh namun tetap efisien bahan bakar. Mobil serbaguna
berdaya muat besar, tangguh, dan desain yang istimewa menjadikan Suzuki Ertiga sebagai
fenomena baru dikelas MPV dan paling cocok untuk mobil keseharian
keluarga. Ada beberapa keunggulan di balik fenomenal tersebut, antara
lain:
1. Eksterior
Suzuki Ertiga pada pengembangannya mengadopsi dari Suzuki Swift “Platform Swift”
terbukti mampu menyajikan handling yang baik dan stabilitas mumpuni.
Eksterior luas dan lapang dihasilkan dari penambahan dimensi panjang
antar poros roda. Dari bagian Front Foot sampai
dengan Roof End yang menyatu mengesankan tampak samping yang
proporsional dan elegan. Bentuk aerodinamis pada penurunan sudut Rear
Roof menyematkan karakter Multi Puspose Vehicle.
Suzuki Ertiga
Memiliki Kabin yang lapang dan lega mencerminkan sebuah kendaraan serba
guna. Desain yang bergaya namun tetap memprioritaskan fungsi dan
kenyamanan sangat memanjakan seluruh penumpang didalamnya termasuk
pengemudi. Semua instrument panel terlihat elegan, dinamis, dan mudah dijangkau/ digunakan. Jangkauan sudut pandang atau point of view penumpang
begitu luas dan leluasa. Tingginya kursi membuat penumpang lebih relaks
menikmati pemandangan selama berkendara/ perjalanan.
3. Performa
Suzuki
Ertiga dengan Front Engine Layout memberikan keleluasaan untuk
mengurangi jumlah komponen transmisi dan penggerak sehingga kendaraan
menjadi lebih ringan. Stabilitas dan handlingnya pun sangat baik karena
didukung Front Wheel Drive layout. Konstruksi body yang memakai bahan
kuat dan ringan, bukan hanya menjamin safety sistem, tetapi juga
memaksimalkan kinerja suspensi. Beberapa keunggulan di atas sangat
berdampak pada penghematan konsumsi bahan bakar.
4. Suspensi
Suzuki Ertiga memiliki suspensi Perpaduan MacPherson Struts with coil springs pada
suspensi depan dan Torsion beam with coil springs untuk bagian
belakang, menghasilkan kenyamanan yang luar biasa saat berkendara dengan
kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan. Begitu juga saat melibas
jalanan luar kota dan bermedan berat. Pengendalian yang mudah disebabkan
oleh perbesaran diameter stabilizer pada suspensi depan dan kapasitas
bearing yang besar di suspensi belakang. Ketahanan saat membawa banyak
penumpang pun tidak menjadi masalah.
Suspensi Suzuki Ertiga disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia yang memberikan kenyamanan berkendara.
Untuk menghasilkan sebuah MPV senyaman sedan, ERTIGA berplatform Suzuki New Swift dengan chassis Monocoque. Dilengkapi dengan Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang, Torsion beam with Coil Spring. Kedua suspensi ini mampu meredam getaran secara signifikan, sehingga tetap nyaman di jalan aspal dan tidak beraspal. Pengendalian/ handling kemudi pun lebih dinamis, tetap stabil meski bermanuver dalam kecepatan tinggi. Sehingga pengemudi dan penumpang merasa nyaman pada segala kondisi medan jalan.

Untuk menghasilkan sebuah MPV senyaman sedan, ERTIGA berplatform Suzuki New Swift dengan chassis Monocoque. Dilengkapi dengan Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang, Torsion beam with Coil Spring. Kedua suspensi ini mampu meredam getaran secara signifikan, sehingga tetap nyaman di jalan aspal dan tidak beraspal. Pengendalian/ handling kemudi pun lebih dinamis, tetap stabil meski bermanuver dalam kecepatan tinggi. Sehingga pengemudi dan penumpang merasa nyaman pada segala kondisi medan jalan.
5. Body Rigid
Rigid
pada Suzuki Ertiga merupakan struktur material yang tetap bertahan
meski mengalami pengaruh terus-menerus dari kondisi di sekitarnya.
Rigiditas body sangat penting untuk mempertahankan kenyamanan saat
berkendara. Dengan menggunakan material bertekanan tinggi yang kuat dan
ringan, MPV andalan Suzuki ini tetap stabilitas dan menjamin keselamatan
pengendara/penumpangnya.
6. Noise, Vibration, Harshness
Untuk
menjamin kenyamanan dan menjaga konsentrasi selama berkendara, Suzuki
melengkapi senjata barunya ini dengan perangkat anti-kebisingan, peredam
getaran, dan anti-gangguan. Semua perangkat tersebut telah lulus uji
sehingga memberikan ketenangan, relaksasi, dan tetap nyaman selama
berada di dalam kabin Suzuki Ertiga.
7. Engine
Di
bawah bonnet Suzuki Ertiga tersembunyi mesin berkapasitas 1400 cc
dengan teknologi VVT Air Intake. Mesin didesain lebih kompak dan ringan
untuk mendukung stabilitas handling serta penghematan komponen pada
sistem transmisi. Tenaga yang besar dan torsi maksimal tetap dapat
dihasilkan dengan efisiensi bahan bakar karena mekanisme VVT dan Air
Intake yang mengurangi friksi. Oleh karenanya, mulai dari putaran mesin
1.500 rpm, mesin dapat bergerak 77 persen dari gerakan maksimum pada
putaran penuh. Tidak heran jika mobil ini irit bahan bakar sekaligus
bisa mencapai output power 95 ps pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi
130Nm untuk 4000rpm. Suzuki juga melakukan hal yang sama yakni mesin
yang dipasang pada Suzuki Ertiga juga digunakan pada Suzuki Swift.
8. Safety
Terbilang
lengkap di kelasnya, Suzuki sangat konsen dan memperhatikan sistem
keselamatan. Pada Suzuki Ertiga sudah dilengkapi Fitur Side Door Impact
Beam dan Dual Airbags SRS merupakan item penting yang hanya bisa
dirasakan dalam kabin kendaraan yang meraih gelar The Best Compact MPV
ini. ada aspek rem, ABD dan EBD menjadi andalannya.
9. Harga
Ini merupakan kunci atau key success, dimana harga mobil Suzuki Ertiga yang ditawarkan lebih rendah daripada kendaraan sejenis yang masih berada pada kelasnya.
Secara keseluruhan, Suzuki Ertiga menjadi solusi fenomenal bagi kebutuhan Keluarga Indonesia akan
mobil serba guna yang tangguh, irit bahan bakar, berdaya muat besar,
dan stylish. Harga terjangkau dan nyaman serta mudah dikendarai adalah
keunggulan lain yang menyertai fenomena di atas.
Table Spesifikasi Suzuki Ertiga Indonesia
DIMENSI / DIMENSION | ||||
GA | GL | GX | ||
Panjang Keseluruhan/Overall length | mm | 4,265 | ||
Lebar Keseluruhan / Overall width | mm | 1,695 | ||
Tinggi Keseluruhan / Overall height | mm | 1,685 | ||
Jarak Poros Roda / Wheelbase | mm | 2,740 | ||
Jarak Pijak Depan / Front tread | mm | 1,480 | ||
Jarak Pijak Belakang / Rear tread | mm | 1,490 | ||
Jarak terendah / Ground clearance | mm | 185 | ||
Radius putar minimum / minimum turning radius | m | 5.2 | ||
MESIN / ENGINE | ||||
Jenis / Type | K14B | |||
Silinder / Cylinder | 4 in-line | |||
Jumlah katup / Number of valves | 16 | |||
Isi silinder / Piston displacement | cc | 1,373 | ||
Diameter x langkah / Bore x Stroke | mm | 73.0 x 82.0 | ||
Perbandingan kompresi / Compression ratio | 10 | |||
Daya maksimum / Maximum output | PS/rpm | 95/6,000 | ||
Momen puntir maximum / Maximum torque | Nm/rpm | 130/4,000 | ||
Distribusi bahan bakar / Fuel distribution | Multi point injection | |||
TRANSMISI / TRANSMISSION | ||||
Perbandingan Gigi / Gear ratio | 1 | 3.909 | ||
2 | 2.043 | |||
3 | 1.407 | |||
4 | 1.064 | |||
5 | 0.815 | |||
Mundur/reverse | 3.250 | |||
Perbandingan gigi akhir / Final gear ratio | 4.687 | |||
RANGKA / CHASIS | ||||
Sistem kemudi / Steering | Rack& Pinion | |||
Suspensi / Suspension | Depan/front | MacPhersostnr ut with coil spring | ||
Belakang/rear | Torsionb eamw ithc oils pring | |||
Rem / Brakes | ABS | - | ABS (EBD&BA) | |
Depab/front | Ventilated disc | |||
Belakang/rear | Leading / Trailing Drum | |||
Ukuran ban / Tyres | 185/65 R15 | |||
BERAT / WEIGHT | ||||
Berat kendaraan kosong / Curb weight | Kg | 1160 | 1175 | 1180 |
Berat kendaraan kotor / Gross vehicle weight | Kg | 1760 | ||
KAPASITAS / CAPACITY | ||||
Tempat duduk / Seating capacity | Orang / person | 7 | ||
Tangki bahan bakar / Fuel tank capacity | Liter / litres | 45 | ||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar